Minggu, 11 Mei 2014

Kegalauan Membuat Blog yang akhirnya teratasi

Saya mendapatkan tugas dari guru TIK untuk membuat sebuah blog dengan membuat 3 potingan disertai gambar juga menguploade 2 file yang bisa didownload,,, kegalauan pun terjadi meskipun saya senang dengan dunia IT dan internet tapi sudah lama saya nggak ngutak-atik blog lagi setelah dulu sempet demam ngebloging..
Akhirnya saya menumpas kegalauan itu dengan having enjoy saja, saya kembali ngutak-atik blog.. namun kali ini saya membuat blog baru..
Perjalan ngutak-ngatik pun dimulai :)
pertama, saya mengubah default tampilan blogspot dengan mengganti template yang saya cari diinternet.
kedua, saya menambahkan beberapa widget ke blog saya, mulai dari favicon, widget slideshow, widget jam ama kalender, widget musik, widget animasi dan widget comment, dsb.
ketiga, saya memposting artikel yang sengaja ngopas dari blog orang lain, tapi masih menyertai alamat asli si pemiliknya... aku rasa mereka nggak bakal keberatan deh, kan buat edukasi. lagian kalo nggak boleh copas pasti udah diprotek ama html anti copas yang kebanyakan dipakek para blogger buat ngelindungin postnya dari pengopasan. itu artinya pengopasan masih dibebaskan sama yang punya blog :) #walaupun saya sempet makek tu anti copas.
keempat, saya mulai ngedit navbar ama upload 2 file yang dikasih link download.
kelima, selesai deh ni tugas :)

 #tiga hari ngutak-ngatik sempet sih dibikin pusing sama ngedit html templatenya blogku,
 karena ternyata templateku nggak ada comment box, akhirnya nyari+input manual html.nya sendiri....

dan masih banyak kepusingan yang aku alami saat mengedit blog ini,,,, tapi yang pasti kalau blog udah jadi pasti hati rasanya lega banget dan pengen terus ngembangun blog ini.... rencana sih blog ini pengen jadi blog utamaku, karena pengeditannya yang memakan tiga hari suntuk dan paling rumit dari blog-blogku yang lain :)

OK guys... Be Happy with Blogging :D

copy paste diperbolehkan asal menyertakan alamat blog ini :)

Comment Site

Widget is loading comments...